Sabtu, 22 Desember 2012

Harga Tiket Tahun Baru Rp.15Juta Hingga Rp.5 Ratus Ribu

Sabtu, 22 Desember 2012

luthfandanaswara.blogspot.com


Pengklasifikasian harga tiket tersebut tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 193 Tahun 2012. Menurut Kepala Bidang Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Budaya (Kabid IP DisParbud) DKI  Iwan Saefuddin, penjualan harga tiket masuk tersebut sudah termasuk makan, minum dan jasa pelayanan. 

“Harga tiket bervariasi dan harus sesuai dengan ketentuan (Pergub, red) yang ada, untuk hotel bintang 4 dan 5, Harga Tanda Masuk (HTM) Rp.15 juta, hotel bintang 1,2 dan 3 HTM Rp.5 juta, hotel non bintang (melati) HTM Rp.2 juta, klab Malam HTM Rp.7.500 ribu,  diskotik HTM Rp. 7.500 ribu, resto dan rumah makan HTM Rp. 2.500 ribu serta bioskop untuk satu kali pertunjukan HTM Rp. 500 ribu,” ucapnya kepada PenaOne di Jakarta, Sabtu (22/12/2012) siang.
 
Ditambahkan Iwan jika ditemukan ada pengelola yang tidak memiliki ijin temporer penyelenggaraan acara malam tahun baru, pihaknya akan langsung memberikan denda sebesar 35 % dari omset yang diperoleh malam itu, serta surat peringatan.
 
“Sekitar 420 aparat kami, di malam Tahun baru sejak sore hingga pagi hari akan bergerak di 5 wilayah ibukota untuk memantau penyelenggaraan acara malam tahun baru, tujuannya jelas selain memantau juga mencari sesuatu hal yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.
Sebagai gambaran tahun lalu pihaknya menemukan hampir 300 an lokasi penyelenggaran acara malam tahun baru yang tidak memiliki ijin terporer.
 
Disisi lain Iwan juga menghimbau kepada warga yang ingin merayakan pergantian malam tahun baru di sejumlah hotel berbintang di jalur Sudirman – Thamrin hingga Medan Merdeka Barat untuk sejak sore hari berada di lokasi, berhubung Pemprov DKI akan menutup jalan tersebut Pk.21.00 malam hingga Pk.02.00 dini hari. (dno) 

1 komentar:

  1. Cheap Bali Tour - Best & Cheapest Bali Tour Packages For Budget Travelers – Private Holiday Packages In Bali

    BalasHapus